Rabu, 27 Juni 2012

Time slip dr .Jin


Setelah baca sinopsis King 2 Heart aku berali ke Dr. Jin— bukan. Setelah Rooftop prince terus Big, karena aku gak sabar nunggu sinopsis, sekalian nunggu, aku baca juga king 2 heart, masih lama juga nunggunya , akhirnya aku baca Dr. Jin atas rekomendasi temenku, Prisma :) .
dr. Jin mulai tayang di korea tanggal 26 mei 2012 di Korea, setiap hari sabtu dan minggu jam21.45.( berarti tayang disana belom selesai ya—baru nyadar ) disiarkan oleh MBC.  Kalo gak salah baca, drama ini diadaptasi dari manga, penulisnya Motoka Murakami berjudul  jin . Dan diadaptasi ke tv ketiga kalinya. wow..
time slip dr.Jin atau dr. Jin, ceritanya tentang seorang dokter bernama Jin yuk, dokter bedah otak ternama., dari abad 21 terdampar ke era Joseon. Dan bertemu wanita mirip Mi na, orang yang ia sukai di abad 21 yang sedang koma.
Pada suatu hari, seorang pasien dibawa oleh ambulans kemudian diperiksa dengan CT scan. Jin hyuk yang melihat hasil CT scan mengatakan, pasien menderita epidural hematoma— pembentukan tumor karena pendarahan internal disebabkan penumpukan darah. Jin hyuk lalu mengoprasi pasien itu, dengan cara : membuka tempurung kepala, membersihkan hematoma, lalu membersihkan tumor. bayangkan itu =,= . Saat membedah makin dalam, semua terkejut karena ditemukan embrio dikepala pasien. wow. Saat Jin hyuk  mengangkat embrio dari kepala pasien, Jin hyuk merasa pusing dan terdengar suara "aku harus kembali". Selesai oprasi, Jin hyuk menaruh embrio dalam botol, dan meletakkanya di meja. Lalu, seperti biasa Jin hyuk minum jus jeruk. Tiba tiba ada yang telepon, Mi na. Jin hyuk minta maaf pada Mina karena sudah menunggu lama. Setelah menutup telpon dan menanyakan posisi Mi na, Jin hyuk pergi ke apartemen Mi na. Sampai di apartemen Mi na, Jin hyuk membuka pintu. Mina berada di depannya membawa kue ulang tahun dan lilin yang menyala. Jin hyuk menyangkal hari ini bukan ulang tahunnya, Mi na menjelaskan, ia memajukan harinya karena minggu depan ada acara.
Pada pagi harinya, datang ayah Kyung ho yang pingsan digendong seseorang, Mi na memeriksa dan meyuruh memanggil ambulans.
Sampai dirumah sakit ia menelpon Jin hyuk agar datang untuk memeriksa pasien. Mi na mengatakan sebaiknya Jin hyuk melakukan operasi. Tapi Jin hyuk bilang sudah terlambat. Akhirnya mereka berdebat--'. Lalu datang dokter yang mengatakan ayah Kyung ho sudah meninggal. Jin hyuk menenanggkan Mi na. Tapi Mi na pergi dan tidak mendengarkan. Baru sebentar, mobil Mi na banting stir karena menghindari sepeda motor yang menerobos. Malah mobilnya ditabrak truk :(  dan  Jin hyuk melihatnya. Embrio dalam botol pun bergerak. Mi na dibawa ke rumah sakit. Setelah CT scan, Jin hyuk mengoperasi Mi na. Tapi ia lagi lagi terkena pusing dan ada suara " aku harus kembali "—lagi.
Pasien yang petama dioperasi diawal cerita tadi mengambil embrio dan memasukkan alat alat operasi. 
Malam hari, Jin hyuk yang sedang menenangkan diri, lalu datang pasien tadi membawa embrio. Jin hyuk bertanya apa yang dilakukan pasien tu membawa embrio. Pasien itu menjawab " aku harus kembali ". Jin hyuk menanyakan apa yang dilakukan padanya sehungga membuat kepalanya pusing dan mendengar suara yang sama. Pasien itu menghindar dari Jin hyuk. Jin hyuk mengambil tas pasien itu dan mencoba mengambil embrio tapi jatuh. Ji hyuk nekat terjun dari atap untuk mengambilnya. Dan terjadi peristiwa, Jin hyuk sudah berada di hutan bangun dari pingsan. Ia bangun dan menyusuri hutan. Melihat cahaya obor dan orang berkelahi, ia mendekat mengira mereka syuting film=='. Seseorang mendekat ( Kyung tak ) mengira Jin hyuk salah satu bandit. Jin hyuk menjelaskan, tapi ia malah mau ditangkap. Dengan penlight yang dibawanya ia menyorot mata kuda yang ditumpangi Kyung tak. Maka Kyung tak jatuh deh. Jin hyuk lalu melarikan diri. Ia terjatuh , tapi tasnya masih nyangkut. Dan seseorang menariknya ( lee ha eung ) .
Pagi hari saat sadar, Jin hyuk menghampiri Ha eung dan menanyakan dimana ia sekarang. Ha eung menjawab ini tahun 1860 tahun kesepuluh dinasti Kyeong. 
Bagaimana kehidupan yang akan dijalani Jin hyuk di era Joseon ini?
Mengapa ia bisa ke Joseon ?
Ia bakal bertemu Yong rae yang mirip persis dengan Mi na, dan ? aku juga enggak tau. Baca sinopsisnya di pelangidrama, cloverblossoms atau silahkan cari sendiri yang lain.

cast :














credit : asianwiki, wikipedia.org , dsb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar